SPESIFIKASI ASPAL BUTON

RAW MATERIAL

Spesifikasi dan jenis Aspal Buton berbeda sesuai dengan lokasi masing-masing Aspal. Dari data PT Sarana Karya yang sekarang PT Wijaya Karya Bitumen menyebutkan bahwa potensi kandungan Aspal dibuton diperkirakan 184 juta ton dengan kadar aspal yang bervariasi 15%-35% yang tersebar dari beberapa lokasi yaitu di Lawele dengan kadar Bitumen 15%-35% , Kabungka kadar Bitumen 15%-35% , Winto kadar bitumen 25%-35%, Wariti dengan kadar bitumen± 30% dan Lawele kadar bitumen 15%-30%.

contoh Spesifikasi  aspal lawele :

BGA (BUTON GRANURAL ASPHLAT)

BGA adalah produk dari aspal buton yang merupakan produk siap pakai yang diproses untuk mengeluarkan kandungan bitumennya keluar kepermukaan. Buton Granular Aspal memiliki butiran halus maksimal 1,2 mm. Kelebihan BGA antara lain kadar air konstan maksimum 2%, material penggangu atau material asing telah dihilangkan,dan memiliki ketahanan deformasi yang lebih baik.

spesifikasi BGA :

LGA  (LAWELE GRANURAL ASPHLAT)

LGA merupakan salah satu produk aspal buton yang fungsi dan kegunaannya merupakan asphalt addittive atau sebagai bahan pengikat. aspal LGA dapat digunakan sebagai bahan subsitusi untuk mengurangi pemakaian aspal minyak. LGA memiliki keunggulan yang antara lain:

–  memiliki daya tahan dan stabilitas yang tinggi bahkan lebih tahan dibanding  dengan aspal minyak.

– memiliki penetrasi yang setara dengan aspal minyak 60/70.

– memiliki kandungen filler yang alami.

 

aspalbuton22@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *